2 Minggu Air PDAM Tarumajaya Bekasi Mati, Pejabat yang Bersangkutan Kemana? -->

2 Minggu Air PDAM Tarumajaya Bekasi Mati, Pejabat yang Bersangkutan Kemana?

Ronald Davincie




Sumber Berita RADARBEKASI.ID, BABELAN – Sejumlah pelanggan air Perumda Tirta Bhagasasi dan warga mengais-ngais air bersih yang bocor dari pipa PDAM di sekitar Perumahan Bali Indah, Pantaimakmur, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Senin (25/9/2023).

Aksi pelanggan dan warga setempat mengais-ngais bocoran air bersih dari pipa yang bocor itu sudah berlangsung sejak beberapa hari.

Anis (20) salah satu warga mengaku, sudah sebulan warga mengalami krisis air bersih. ”Sudah sebulan air keluarnya nggak lancar dan terhitung dua minggu ini air mati total,” ungkap Anis, Senin (25/9/2023).


Diakui Anis, warga sempat mendapat bantuan air bersih. Beberapa kali pula warga terpaksa harus membeli air bersih. Namun, lantaran kebutuhan air bersih kebutuhan utama, sementara air bersih tak kunjung tersedia, mau tidak mau mereka memanfaatkan air yang bocor dari pipa PDAM.

”Mau nggak mau saya dan warga sekitar memanfaatkan air di kubangan galian pipa PDAM yang bocor ini. Daripada dibuang-buang, kan sayang. Jadinya kita manfaatkan juga walaupun tidak layak,” imbuh Anis lagi.

Nurhayati (40), salah satu warga lainnya berharap, agar pihak Tirta Bhagasasi segera memperbaiki pipa yang bocor tersebut agar masalah air bersih yang dialami warga segera ditangani dan distribusi air kembali normal.


“Udah air mati, pipa utama galian pecah gara-gara perbaikan PDAM, sampai luber-luber begini akibat pipa utama pecah, mending segera diperbaiki aja biar masalah air segera terselesaikan,” harapnya.



Rating